5 Karakter Superman di Film Reign of the Supermen

Superman

Reign of the Supermen menjadi salah satu film superhero animasi garapan Warner Bros Animation dan DC Entertainment yang dirilis pada awal tahun 2019. Film ini merupakan sequel dari film sebelumnya di tahun 2018 berjudul Death of Superman (Berdasarkan buku komik dengan judul yang sama).

Bagi penggemar karakter DC, tentunya tidak melewatkan film yang satu ini. Apalagi Reign of the Supermen bukan hanya menghadirkan satu Superman saja, melainkan lima sekaligus. Mereka hadir setelah superhero dari Planet Kripton itu dikabarkan tewas di film sebelumnya.

Nah, penulis bakal memperkenalkan sedikit tentang kelima Superman yang ada di film tersebut. Oh iya, penulis enggak pernal lupa buat meminta kalian mengikuti fanspage Penggemar DC. Dengan begitu kalian bisa terus membaca berita terupdate dari penggemardc.com.

1. Superboy

Superman

Superboy adalah sosok yang pertama kali muncul di film Reign of the Supermen dan mengaku sebagai Superman. Superboy tampil dengan kostum berlogo huruf 'S' di dadanya namun tanpa sayap, seperti karakter lainnya. Karena jiwanya masih muda, Superboy tampak terlihat kekanak-kanakan.

Pada awalnya, Superboy tidak mengetahui kalau ia adalah hasil penggabungan klon antara Superman dan Lex Luthor. Superboy juga diminta untuk menuruti kemauan Lex Luthor sebagai penciptanya. Meski begitu, karakter ini tidak jahat. Di akhir cerita ia bahkan membantu mengalahkan villain.

2. Steel

Superman

Karakter kedua yang muncul dan mengaku sebagai Superman adalah Stell atau juga dikenal sebagai Man of Steel. Sosok dibalik superhero ini adalah Dr. John Henry Irons. Saat Superman asli dikabarkan tewas, ia memiliki rasa janggung jawab untuk menggantikannya. Apalagi Supes pernah menyelamatkan hidupnya.

Baca juga:
Profil: Bizarro, Villain Super Kebalikannya Superman 
Mengenal Amalgam Comics, Kerjasama Antara Marvel dan DC 
5 Superhero DC Ini Adalah Karakter LGBT

Menurut penulis Steel adalah penggabungan antara Thor dan Iron Man di perusahaan sebelah. cara melepas kostum Steel mirip dengan yang ada di film Iron Man pertama di tahun 2008. Steel juga punya palu sebagai senjatanya seperti halnya Thor. Tapi terlepas dari semua itu Steel merupakan sosok yang baik. Di komik ia bahkan pernah menjadi anggota Justice League.

3. Cyborg Superman

Superman

Karakter ketiga yang muncul adalah Cyborg Superman. Dia adalah penjahat utama di film ini. Karakter dengan nama asli Hank Henshaw itu memiliki dendam yang aman mendalam terhadap Superman. Kalau ingin lebih detail kamu bisa baca artikel berjudul "Profil: Cyborg Superman, Villain Berbahaya di Dunia DC".

Cyborg Superman sengaja mengaku sebagai Superman asli agar ia bisa merusak nama baik sang jagoan. Ia juga bekerja sama dengan Darkseid untuk menguasai dunia. Nantinya, Cyborg Superman akan bertarung satu lawan satu dengan Superman asli di dalam pesawat.

4. Eradicator

Superman

Karakter keempat adalah Eradicator. Karakter ini diciptakan oleh Kal-El. Ia adalah program data yang ditugaskan untuk melindungi Kryptonians. Hal itu terbongkar saat Eradicator bertarung dengan Steel di S.T.A.R. Labs. Saat itu, Lois Lane yang menyaksikan pertarungan melalui video yang dikirim Steel bahkan mengatakan Eradicator hanyalah hologram.

Meski disebut demikian Eradicator sangat kuat. Bahkan ia mampu menghadapi Cyborg Superman, Steel dan Superboy sekaligus. Eradicator mulai melunak setelah Superman asli bangkit. Oh iya, di dalam komik, nama ini dimiliki empat karakter dari komik berbeda.

5. Kal-El

Superman

Ia adalah Superman yang asli, meski banyak yang menganggap Supes telah tewas di film Death of Superman. Kal-El mengaku tidak mengerti mengapa ia masih tetap hidup. Ia hanya mengatakan kalau apa yang terjadi padanya adalah siklus revitalisasi.

Karena lama tertidur, Kal-El kini memiliki ramput yang panjang. Pakaiannya juga tidak biru merah lagi melainkan hitam dengan huruf 'S' berwarna perak di dadanya. Sayang, ketika ia bangkit, kekuatan supernya menghilang (diakhir cerita kekuatan Kal-El kembali). Ia bahkan harus menggunakan pistol untuk melawan Cyborg Superman.

Lanjut baca:

5 Kelompok Superhero Paling Tua di DC Comics

Post a Comment

0 Comments