Saat Superhero DC Comic Dibuat Oleh Stan Lee

Stan Lee

Jasa Stan Lee untuk Marvel Comic memang tak terhitung lagi. Selain sebagai pendiri, pria yang lahir pada 28 Desember 1922 ini banyak menciptakan karakter komik yang kuat dan disukai penggemar. Sebut saja, Spider-Man, Hulk, Fantastic Four, Thor, X-Men dan masih banyak lagi.

Stan Lee juga kerap menjadi cameo di film-film Marvel sehingga sering disebut "raja cameo" film Marvel. Tak heran kalau kematiannya di bulan November 2018 menimbulkan duka yang amat mendalam, terutama bagi penggemar Marvel.

Namun, bagi yang belum tahu, karya Stanley Martin Lieber, nama lahir Stan Lee bukan hanya di Marvel saja, di DC Comic, ia turut memberikan jasa, terutama dalam bentuk komik. Ada tiga belas komik one shot, dimana Stan Lee merombak ulang beberapa karakter terkenal DC seperti Superman, Batman, The Flash dan Green Lantern.

Robin

Karya pertama yang dibuat oleh Stan Lee adalah Just Imagine: Batman, rilis bulan September 2001. Kemudian ia merilis 12 karya lainnya hingga bulan September 2002. Berikut ini ke-13 karya Just Imagine karya Stan Lee.
  • Just Imagine: Batman (September 2001)
  • Just Imagine: Wonder Woman (Oktober 2001)
  • Just Imagine: Superman (November 2001)
  • Just Imagine: Flash (November 2001)
  • Just Imagine: Green Lantern (Desember 2001)
  • Just Imagine: Justice League of America (Februari 2002)
  • Just Imagine: Robin (Maret 2002)
  • Just Imagine: Secret Files and Origins (Maret 2002)
  • Just Imagine: Shazam (Mei 2002)
  • Just Imagine: Aquaman (Juni 2002)
  • Just Imagine: Catwoman (July 2002)
  • Just Imagine: Sandman (Agustus 2002)
  • Just Imagine: Crisis (September 2002)
Baca juga:
Profil: Beast Boy, Jadi Superhero Karena Penyakit Langka 
5 Superhero DC Ini Adalah Karakter LGBT 
5 Karakter Superman di Film Reign of the Supermen

Hal yang dirombak oleh Stan Lee bukan hanya pada kostumnya saja, melainkan latar belakang setiap karakter. Berikut ini beberapa karakter yang dirombak sedemikian rupa oleh Stan Lee, tentunya dengan sedikit sentuhan gaya Marvel.

Batman - Wayne Williams

Batman

Jika Batman yang kita kenal diperankan oleh Bruce Wayne, maka sosok manusia kelelelawar versi Stan Lee adalah Wayne Williams, pria Afrika-Amerika. Williams merupakan pegulat di bawah nama Batman. Seperti originnya, ia juga punya kekayaan melimpah sehingga bisa memiliki banyak senjata rahasia. Soal kostum, sepertinya Wayne Williams lebih pantas disebut manusia kelelawar dibanding versi Bruce Wayne.

Shazam - Robert Rogers

Shazam

Shazam origin dan Shazam versi Stan Lee punya kesamaan yakni sama-sama diberi kekuatan super oleh seseorang. Bedanya Shazam di Just Imagine diperankan oleh Robert Rogers, agen interpol yang tangguh. Ia ditugaskan ke India untuk mencari master kriminal Gungha Khan. Tak disangka di tengah perjalanan, ia diberi kekuatan untuk berubah menjadi makhluk berbulu, merah dan bertaring oleh orang tak dikenal.

Superman - Salden

Superman

Superman versi Stan Lee sama seperti originnya karena berasan dari Kryptonian. Namun, kesamaannya hanya sebatas itu, Salden nama asli Superman di Just Imagine adalah seorang polisi yang terdampar di Bumi saat menangkap kriminal berbahasi di labolatorium teleportasi. Bumi dianggap masih primitif namun bisa mengembangkan teknologi untuknya kembali ke Kriptonian.

Lanjut baca: 

5 Karakter Paling Kuat di DC Comic, Superman Bukan Apa-apa

Post a Comment

0 Comments