Sederet Aktor Pemeran Batman Dari Masa ke Masa

Batman

Selain Superman, Batman adalah superhero DC yang paling disukai. Superhero berkonsep dark ini pertama kali muncul dalam komik Detective Comics #27, Mei 1939. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya di kota Gotham.

Setelah kepopulerannya semakin meningkat, sang manusia kelelawar ini muncul dalam serial televisi. Ia juga hadir dalam bentuk film solo maupun kolaborasi sengan superhero lain. Karena usia Batman dalam bentuk live action cukup lama tak heran kalau ada banyak aktor yang memerankan sosok ini.

Berikut ini sederet bintang yang memerankan sosok Bantan dari masa ke masa. Tapi sebelum itu jangan lupa untuk mengikuti fanspage Facebook Penggemar DC agar kamu bisa mendapatkan informasi menarik tentang DC Universe.

1. Lewis G Wilson - 1943

Lewis G Wilson

Aktor pertama yang berperan sebagai Batman adalah Lewis G Wilson. Ia menjadi Batman tahun 1943 dalam serial televisi hitam putih sebanyak 15 episode. Karena hadir di masa Perang Dunia II cerita Batman hanya seputar pertarungan Batman melawan musuh-musuh Amerika Serikat. Serial ini juga dibubuhi komedi sehingga membuatmu tertawa terbahak-bahak.

2. Robert Lowery - 1949

Robert Lowery

Setelah Perang Dunia II usai, kisah Batman kembali dilanjutkan oleh Rober Lowrey. Berbeda dengan Batman sebelumnya, sosok manusia kelelawar versi Lowery lebih serius dengan spesial effect sederhana dan format hitam putih. Robert Lowery sendiri merupakan aktor berbakat pada masanya.

Baca juga:
5 Kelompok Superhero Paling Tua di DC Comics
Profil: Beast Boy, Jadi Superhero Karena Penyakit Langka 
Mengenal Crisis on the Infinite Earths, Event Crossover Tertua di DC Comics  

3. Adam West - 1966 s/d 1968

Adam West

Setelah belasan tahun tak muncul, Batman kembali hadir di tahun 1966. Diperankan Adam West, Batman muncul dalam bentuk yang lebih fun dengan sedikit bumbu komedi. Namun itulah yang membuatnya disukai. Selain Batman, dalam TV Series ini juga menghadirkan Robin (Burt Ward).

4. Michael Keaton - 1992

Michael Keaton

Selama puluhan tahun Awam West tak bisa dilepaskan dengan karakter Batman. Hingga tahun 1992 muncullah film Batman yang dibintangi Michael Keaton. Awalnya banyak yang protes mengapa Keaton didapuk sebagai Batman. Namun setelah filmnya selesai, Batman Return mendapat banyak ulasan positif dari para kritikus.

5. Val Kilmer - 1995


Van Kilmer

Sukses di Batman Return, sosok manusia kelelawar ini kembali hadir di film Batman Forever (1995) yang diperan kan oleh Val Kilmer. Sayangnya dalam Batman Forever, banyak fans yang menganggap Val Kilmer kurang menjiwai. Hal itu membuatnya hanya mendapat peran sekali sebagai Batman.

6. George Clooney - 1997

 George Clooney

 Dua tahun kemudian George Clooney didapuk sebagai Bruce Wayney alias Batman di film Batma and Robin. Sayangnya, komentar film ini lebih buruk dibandingkan dengan Batman versi Val Kilmer. Namun kali ini bukan perkara aktingnya, namun kostum dan penggambaran karakter yang melenceng dari sosok asli Batman. Bahkan ada yang mengatakan kalau Batman versi ini adalah Batman paling gay yang pernah ada.

7. Christian Bale - 2005,2008 dan 2012

Christian Bale

Aktor inilah yang dianggap paling berhasil memerankan karakter Bruce Wayne alias Batman. Sejauh ini Bale adalah aktor pemeran Batman dalam tiga film yakni The Dark Knight Trilogy. Batman versi Bale pun mendapat pujian dari kritikus film. Ia juga sukses menggambarkan Bruce Wayne yang kaya raya dengan masa lalu kelam namun playboy.

8. Ben Affleck - 2016 dan 2017

Ben Affleck

Setelah Christian Bale, aktor Ben Affleck kemudian dipercaya sebagai pemeran Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Awalnya banyak yang tidak sepakat jika Affleck menjadi Batman, bahkan memintanya untuk mundur. Namun ia tetap bersikeras. Hasilnya, pujian datang bertubi-tubi tentang akting Affleck, terlepas filmnya yang menuai kritikan.

Lanjut Baca: 

Tak Semua Baik, Ini Sederet Superman Jahat di DC Universe

Post a Comment

0 Comments