7 Batman Jahat di Dark Night: Metal. Mana yang Kamu Suka?

Dark Night: Metal

Dark Night: Metal menjadi komik yang cukup menarik karena agak berbeda dengan komik lainnya. Komik ini berada di Dark Multiverse pada moment DC Rebirth. Dark Multiverse sendiri terhubung melalui logam misterius Nth metal.

Salah satu yang paling mencolok di Dark Night: Metal adalah keberadaan Batman jahat. Ada tujuh versi Batman jahat yang masing-masing membawa virusnya sendiri. Namun, meski membawa nama Batman, mereka adalah crossover Batman dengan karakter lain seperti Green Lantern, Flash hingga Aquaman.

Berikut ini tujuh Batman jahat yang bisa kamu lihat di komik Dark Night: Metal. Tapi sebelum itu ikuti fanspage Facebook Penggemar DC, agar kalian bisa dapat informasi menarik lainnya tentang dunia DC.

1. The Batman Who Laugh

 The Batman Who Laugh

Di Earth-22 Joker sudah mengetahui identitas asli Batman yakni Bruce Wayne. Ia pun mencoba membuat virus bernama "Joker Virus" yang bisa mengubah kejiwaan seseorang menjadi seperti dirinya. Penjahat berwajah badut ini pun mencoba meracuni Gotham dengan virusnya.

Saat mencoba menghentikan kekejaman Joker, Batman malah terkena Joker Virus yang membuatnya menjadi The Batman Who Laughs. Karakter ini sangat kejam, dia membunuh semua musuh musuhnya serta anggota Justice League, membuat anak Superman buta dan mengubah Damian menjadi Mini Joker.

2. The Red Death

The Red Death

Di Earth-52, bersama sidekick-nya, Batman adalah penjaga kedamaian di Gotham City. Sayang, ketika sedang melaksanakan tugas, Robin terbunuh oleh kelompok penjahat bernama The Rogues. Tak terima, Batman mencari cara ekstrim untuk balas dendam. Ia menginginkan speed force milik The Flash yang merasa lebih pantas mendapatkan kekuatan tersebut.

Batman berhasil mengalahkan The Flash. Ia mengikat tubuh Barry Allen di Batmobile dan disatukan dengan Cosmic Treadmill. Hal itu dilakukannya guna menghisap kekuatan speed force. Allen tewas, namun kekuatannya berpindah ke Batman. Sejak saat itu Batman menamai dirinya The Red Death.

3. The Murder Machine

The Murder Machine

Di Earth-44, Alfred tewas oleh Bane. Bruce yang dilanda kesedihan meminta tolong ke Cyborg untuk membuat AI Alfred dan menjalankan sebuah protokol: memusnahkan orang-orang yang membahayakan Bruce Wayne. Sayangnya, terjadi malfungsi pada Alfred Protocol karena sebuah virus AI.

Baca juga:
Mengenal Crisis on the Infinite Earths, Event Crossover Tertua di DC Comics
5 Superhero DC Ini Adalah Karakter LGBT
5 Karakter Superman di Film Reign of the Supermen

Bukan hanya seluruh penjahat yang dihabisi oleh The Murder Machine. Para anggota Justice League juga menjadi incarannya. Semua superhero tewas di tangan The Murder Machine. AI ini bahkan membunuh Bruce Wayne dan menyerapnya ke sistem AI.

4. The Merciless

The Merciless

Di Earth-12, Batman punya hubungan yang dekat dengan Wonder Woman. Mereka berjuang melawan Ares. Usai mengalahkan sang God of War, Batman mengambil helm dan kekuatan Ares dengan tujuan menghentikan perang di Universe-nya.

Namun, kekuatan yang didapatkannya membuat Batman menjadi jahat. Ia bahkan membunuh Wonder Woman serta superhero lainnya. The Merciless menghancurkan rumah Wonder Woman di Themyscria dan mencoba membangkitkan pasukan zombie dari anggota Amazon yang telah tewas.

5. The Drowned

The Drowned

Di Earth-11 tak ada Bruce Wayne. Karakter tersebut digantikan oleh Bryce Wayne, putri dari Thomas dan Martha Wayne. Bryce Wayne menjadi Batwoman di kotanya. Dirinya dipenuhi dendam setelah sang pacar Sylverter Kyle dibunuh oleh makhluk meta-human. Batwoman pun memburu seluruh meta-human di univers-nya.

Aquawoman yang merupakan meta-human terakhir kemudian muncul ke permukaan dengan damai. Namun Batwoman tak percaya hingga terjadi pertarungan. Singkat cerita Aquawoman kalah, dan Batwoman memutasi DNAnya sehingga seperti raja laut. Ia bisa melakukan yang dilakukan Aquawoman. Sejak saat itu Batwoman menamai dirinya The Drowned.

6. The Devastator

The Devastator

Di Earth-1, Superman menjadi jahat dan berusaha membunuh para superhero lainnya. Guna menghadapinya, Batman terpaksa menggunakan serum Doomsday virus. Serum ini membuat Batman berubah layaknya Doomsday, monster jahat di Universe DC.

Sosok ini kemudian dinamakan The Devastator. Setelah mengalahkan Superman, The Devastator mencoba menyebarkan Doomsday virus ke orang-orang terdekatnya serta warga Metropolis.

7. The Dawnbreaker

The Dawnbreaker

Di Earth-32, Bruce Wayne terpilih menjadi anggota Green Lantern Corps. Sayangnya, Bruce Wane dipenuhi rasa dendam pada pembunuh orang tuanya. Hal ini membuatnya menggunakan cincin Green Lantern dengan sesuka hati.

Dengan kekuatan cincin tersebut, ia bukan hanya menghabisi para penjahat di universe-nya. Seluruh Green Lantern Corps dan Guardian of The Universe juga ikut dibantai oleh Batman. Sejak saat itu ia mengambil gelar baru yakni The Dawnbreaker.

Lanjut Baca:

Saat Superhero DC Comic Dibuat Oleh Stan Lee

Post a Comment

0 Comments